04 May 2009

Dari Abdullah bin Amru r.a, Nabi S.A.W. bersabda, "Ada dua perilaku yang jika keduanya dibiasakan oleh seorang Muslim, maka ia akan masuk syurga. Ia sangat mudah dilakukan, namun yang melakukannya sangat sedikit. Kalimah itu adalah bertasbih setiap selesai shalat sebanyak 10 kali, bertahmid sebanyak 10 kali, dan bertakbir 10 kali.Semuanya ada 150 kali diucapkan dengan lisan, namun ia adalah 1500 kali menurut timbangan Allah.

Dan bertakbirlah sebanyak 34 kali jika hendak tidur, bertahmid sebanyak 33 kali dan bertasbih sebanyak 33 kali. Jumlahnya adalah sebanyak 100 kali jika diucapkan secara lisan, namun 1000 kali jika menurut timbangan Allah".

Aku telah melihat Rasulullah S.A.W. melakukannya. Kemudian mereka bertanya, "Bagaimana mungkin beliau mengatakan kedua-dua hal ini mudah dan yang melakukannya adalah sedikit?" Kemudian beliau mengatakan, "Syaitan mendatangi salah satu daripada kalian ketika ia tidur. Maka ia akan membuatnya tertidur sebelum mengucapkan kalimah tadi. Dan juga syaitan akan mendatangi seseorang dalam shalatnya, dan mengingatkannya tentang sesuatu dalam shalatnya".

(HR. Turmudzi)

No comments:

Post a Comment